Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Tuesday 26 May 2009

Metode Glenn Doman

Setiap orang tua menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang menjadi seorang anak yang memiliki talenta, keterampilan kecakapan dan tentunya budi pekerti yang baik. Satu hal yang diimpi-impikan oleh para orang tua adalah melihat anaknya menjadi seorang juara, khususnya dalam dunia pendidikan. Sehingga tidak jarang orang tua akan memikirkan dimana tempat yang sangat bagus untuk men-sekolahkan anaknya, dan sekolah yang baguspun belum cukup, anak akan di jejali lagi dengan berbagai macam kursus. Apakah hal tersebut salah? saya kira tidak, selama si anak menjalankan semuanya itu dengan senang, bukan dibawah tekanan.

Disini saya ingin berbagi perihal metode mengajarkan anak bayi kita untuk membaca, Hah apa kagak salah! bayi diajar membaca, berjalan aja masih kagak mampu. :) Metode ini diungkapkan Glenn Doman dimana Glan Domman menggunakan metode ini kepada anak yang mengalami cedera otak, sehingga menjadikan anak tersebut lebih terlambat dari anak anak yang seusianya baik dalam hal bicara, membaca ataupun mengnalisa.

Metode Glenn Doman mengajak anak belajar dalam suasana yang sangat nyaman seolah olah sianak diajak bukan belajar akan tetapi diajak bermain dengan riang. Suasana inilah yang menimbulkan keingintahuan anak meningkat. dan kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kasih orang tua terhadap anak dalam artian orang tua tidak diijinkan untuk menguji sianak. Kegiatan harus dihentikan ketika si anak kelihatan sudah bosan.

Buku How to Teach Your Baby to Read ini selain mengajarkan kepada kita metode Glenn Doman, juga memberikan sebuah cerita yang sangat menyentuh tentang seorang anak yang mengalami cidera otak yang parah sejak lahir, Tommy anak dari Bapak Lunski. Di buku ini diceritakan bagaimana Tommy yang sudah divonis oleh ahli bedah saraf bahwa Tommy tidak akan bisa bicara dan berjalan sehingga harus tinggal di lembaga perawatan seumur hidupnya. Akhirnya bisa hidup normal dengan terapi metode Glenn Doman yang dilakukan selama enam puluh hari oleh Bapak dan ibu lunski.

sumber: http://artha.web.id/metode-glenn-doman/

No comments:

Post a Comment

Renungan :

Setiap Anak terlahir JENIUS. Kadang 6 tahun pertama, para orang tua membuatnya tidak menjadi jenius.
(Bukminster Fuller)

MATAHARI EDUCARES